Kenapa Ya?

Having a strange thing when i sleep.

20.30 Waktu Indonesia Bagian Barat. Oke hari ini ceritanya sharing aja. Blog ini mungkin akan jadi catatan harian si empunya kali ya. Barangkali ada hal yang menarik. Tujuannya sih cuma satu. Biar pas tua nanti, bisa ingat beberapa kejadian pas muda. Hahahaha.

Hari ini, hari Rabu tanggal 3 Mei 2017. Ceritanya udah dijadwalin gitu kalau hari ini mau donor darah. Ya, itung-itunglah merayakan kelulusan SMA.

Dari dulu emang pengen banget sih jadi pedonor darah rutin gitu. Entah kesambet apaan. Mungkin karena di pikiran terselip kalimat 'Seenggaknya di dalam diri ini ada yang bermanfaat buat orang lain'.

Nah awal mulanya donor darah itu pas umur 17 tahun lewat beberapa hari gitu, ada donor darah di sekolah. Cukup antusias. Donor darah aja rasanya udah bangga kaya donorin ginjal. Wkwk.

Dan hari ini sudah 3 bulan setelah donor darah yang pertama, dan hari ini juga sehari setelah pengumuman kelulusan. Jadi aku putuskan tuk pergi ke pmi.

Tapi nggak jadi sih. Karena ternyata tensi darahnya rendah. Cuma 80. Hehehehehe. Btw donor darah itu banyak manfaatnya lho teman-teman. Selain kalian bakal dapet bubur gratis. Kalian juga bisa kontrol rutin. Dan banyak manfaat lainnya di dalam kesehatan. Tulisan ini aku buat biar aku (insya Allah) bisa rutin donor darah.

Tapi hari ini bukan mau cerita donor. Tapi tentang tidur. Jadi beberapa hari ini bibikku tidur sama aku. Terus dia menemukan kejanggalan di saat aku tidur. Dan menceritakan ke mama tercinta.

Tadi pas aku cerita kalau tensiku 80 mamaku tiba-tiba tanya "Mbak, katanya bibik, kamu kalau tidur sering nangis. Kenapa?" Lah aku jawab aja. "Nggak ngerti ma. Kan aku lagi tidur."

Tapi nih ya sodara-sodara. Bener banget dah, nggak cuma satu orang aja yang bilang gitu. Banyak orang yang jadi saksi aku nangis pas tidur. Bahkan, dulu pas kamarku masih deket sama kamar ortu, sering dibangunin tengah malem gara-gara aku nangis. Entahlah kenapa. Adakah yang bernasib sama?

Sekarang juga sering sih, tapi karena aku tinggal sendiri di lantai 2, jadi gak ada yang bangunin. Tapi, Aku beberapa kali nangis sesenggukan gitu pas tidur, terus langsung bangun, dada rasanya sesak ditambah sakit hati. Maksudnya di sini bukan sakit hati 'liver'. Tapi sakit hati yang kaya habis disakiti. Ngerti kan maksudnya? Ya gitu lah.

Biasanya bangun-bangun jadi kesel banget. Tapi gak tau keselnya gara-gara apa. Sambil (masih) nangis sesenggukan dan bertanya-tanya "Lho, ini kenapa ya?". Atau bangun-bangun bantal sudah basah karena air mata. Atau juga tiba-tiba langsung bangun dan nangis beberapa menit gitu, setelah sadar aku bertanya-tanya di dalam hati "Kenapa aku nangis?".  Adakah yang bisa memberikan penjelasan tentang ini semua?

Ah sudahlah. Sekian saja curahan hati seorang gadis yang baru saja lulus SMA. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya. (Kaya' ada yang baca aja dah)😂😃

Komentar

Entri populer blog ini :

Review Phoenix Artist's Water Colour Set

Mengejar Kampus #Part1

Introducing my self