Review Phoenix Artist's Water Colour Set

Hai semua..




Kali ini aku bakal review cat air pertama yang aku punya.. Yaitu Phoenix Artist's Water Colour Set. Aku dapet ini pas tahun lalu sih, bulan desember 2016. Ini aku dapet dari tanteku sebagai kado ulang tahunku yang ke 17.



Pas itu aku lagi jaman-jamannya belajar lettering. Dan itu awal mula aku tertarik sama watercolor. 'Hmm kayanya cat air asik' dan bersyukurlah ada yang ngasih cat air gratis. Kayanya terakhir kali aku pake cat air itu SD deh. Haha. Jadi ceritanya aku nyubi.

Jadi punyaku ini isinya ada 24 tube. Terus yang aku suka dari doi, hasil akhirnya nggak berdebu kaya cat air guitar yang harganya gak sampe 10.000 :( itu loh yang tutupnya warna abu-abu, yang baru dibuka udah kering aja. Hayoo siapa yang dulu waktu SD pakai cat air itu?

Ngga ding, jadi di balik penutup wadahnya ada penampakan seperti ini 👇


Yupp jadi di situ ada penjelasan tentang doi dan ratting dari setiap warna.

Terus juga dia disertai penjelasan dan gambar gitu, gimana cara dapetin warna baru di bagian Primary Colours Mixing Principles. Jadi ini adalah solusi bagi yang suka bingung2 nyampurin warna. Asal jangan mencampurkan perasaan benci ke dalamnya. /apasih/



Okelah langsung saja.. ini satu tube isinya sebanyak 12 ml. Dan begini lah wujudnya.



Pas dikeluarin... ya sama aja sih kaya cat air biasa. Haha


Kalo disapukan kaya gini nih. Tergantung yaa kalian ngasih airnya seberapa juga.



Dan ini dia seluruh warnanya. Sudah /kubeginikan/ biar nanti pas lagi ngelukis nggak bingung lagi nyari warna.



Gimana? Lumayan lah kalau buat pemula yang masih belajar-belajar, tapi mau yang agak bagusan. Fyi nih, aku udah gak pakai cat air ini dikarenakan sudah move on ke yang lain. Mungkin suatu hari aku akan kembali kepadanya.
Oh iya, karena ini dikasih, jadi aku kurang tau pasti harganya berapa. Aku pernah lihat2 di gramedia kalo gak salah ini yang  24 tube harganya sekitar Rp. 250.000 an. (Entah lebih atau kurang). Jauh lebih murah dari winsor and newton yg satu tubenya bisa2 70-100 ribu 😂 yaiyalah

Karena ini cat air pertamaku dan aku langsung jatuh cinta jadi aku kasih nilai 7/10.

Maaf kalau di review ini kurang lengkap. Segala pertanyaan bisa kalian tuangkan pada kolom komentar '-')/ Okelah mau share beberapa hasilnya aja kali yaa. Semoga bisa jadi pertimbangan bagi kalian.

Ini kayanya pertama kali aku pakai cat air phoenix. Masih nyubi, jangan dibully kalau gak bagus :v


Aku sempet suka juga gambar2 bangunan. Tapi nggak sebagus yang diharapkan haha :v ini beberapa hasilnya..

Ini gambar pertamaku di tahun 2017.




Beberapa gambar di atas pas aku baru belajar watercolor dari peter Seeler, dan tutorialnya bisa kalian lihat di youtube. Aku suka banget sama lukisan Peter Seeler. Gambarannya bisa hidup gitu. Sepertinya setiap coretan yang dia bikin akan menghasilkan seni deh. Haha


Dan ini... aku buat sebelum blog ini dipos. Hehe.. 





Komentar

Entri populer blog ini :

Mengejar Kampus #Part1

Introducing my self